Perkumpulan Maesa’an Waya Lovers Sulut (MWLS) di bawah Pimpinan Ketua Umum Yance Sumerah bersama pengurus turun jalan, dalam Giat membagikan Bendera Merah Putih

Screenshot 2023 08 16 21 04 25 08 539af4bdc281ad56f81c3ae8193b1473

Hendro Manongko menambakan, kita jadi mata telinga pihak kepolisian ,bersinergi beri informasi agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.

“Jangan lupa budayakan kebersamaan Gotong Royong agar lingkungan tempat tinggal dan sekitar kita tetap aman dan nyaman,” kata Manongko.

Dari kegiatan program pembagian bendera Merah Putih sebagai Wujud bentuk Semangat Kemerdekaan melawan penjajah dan cinta terhadap tanah air.

Valdi Masengi sebagai warga Kota Manado“Bendera merah putih adalah citra semangat juang Indonesia untuk bisa melepaskan diri dari penjajahan Belanda yang merupakan identitas instrumental negara, merah berarti berani dan putih berarti suci. ” ucapnya.

“Mengibarkan bendera merah putih secara tidak langsung dan membagikan bendera Merah Putih adalah bentuk penghormatan,memberikan penghormatan tertinggi kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah rela mengorbankan nyawa, darah, harta demi tercapainya kemerdekaan Indonesia.”

Bendera Merah Putih mengandung asas persatuan, kedaulatan, kehormatan, kebangsaan, kebhinekaan tunggal Ika, ketertiban, kepastian hukum, keseimbangan, keserasian dan keselarasan.

Sebagai bangsa yang merdeka tidak lagi berjuang seperti dahulu. Di era kini penjajahan tidak berbentuk, dan terlihat.

Pos terkait

banner 300x250